Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral 21 Feb 2018


Figure 1: Daily Change IHSG dan Sektornya

Hari ini (21 Feb 2018), IHSG di tutup melemah -0.29%. Kenaikan tertinggi di pimpin oleh AGRI dan MINING. Kenaikan AGRI di dukung oleh AALI, SSMS, LSIP, SIMP, dan ANJT. Yang sudah di rekomendasikan sebelumnya AALI dan LSIP. Kemudian dari MINING di dukung oleh ADRO, PTBA, MEDC, dan ANTM.

FINANCE, CONSUMER dan TRADE terkoreksi cukup dalam di bandingkan dengan IHSG, sedangkan koreksi terdalam ada di sektor PROPERTY (pemberat: WSKT, PWON, MKPI, WIKA dan SMRA),  dan MISC-IND (pemberat: ASII)


Figure 2: Month to Date IHSG dan Sektornya

Berdasarkan data Month to Date (Figure 2), empat sektor yang jauh terbelakang di bandingkan dengan kenaikan IHSG (COMPOSITE) adalah CONSUMER, PROPERTY, TRADE, dan MISC-IND. Yang menarik adalah MISC-IND yang terkoreksi cukup dalam Month-to-Date karena saham pemberat ASII, hal ini di karenakan perkiraan laba bersih ASII Full Year 2017, rumor beredar di bawah Konsensus di tambah lagi penurunan pangsa pasar penjualan 4W dari divisi penjualan kendaraan bermotor (sumber dari: https://www.miraeasset.co.id/files/bbs/01201/9585_1.pdf).

Telegram Group Saham : https://t.me/sahamprofit