Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral 27 Feb 2018

Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral tanggal 27 Feb 2018:

Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral Daily
Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral Daily

Figure 1: Daily Change IHSG dan Sektornya

Tanggal 27 Feb 2018, IHSG di tutup naik +0.68%. Kenaikan tertinggi di pimpin oleh BASIC-IND yang di dukung oleh INTP(+9.25%), SMGR, JPFA, TKIM dan WSBP. Sedangkan untuk CONSUMER, kenaikan di dukung oleh HMSP, GGRM, ICBP, KLBF dan INDF.
Kenaikan di MISC-IND di dukung oleh ASII. Kenaikan PROPERTY di dukung oleh WSKT(+4.65%), BSDE(+2.28%), PWON(+3.05%), CTRA dan WIKA. WSKT hari ini rebound setelah kejelasan kasus Kecelakaan robohnya girder proyek Tol Becakayu di Jakarta Timur sudah ada Tersangka yang di tetapkan, dan proyek akan lanjut berjalan normal. https://metro.sindonews.com/read/1285548/170/tersangka-2-pengawas-proyek-tol-becakayu-dianggap-melakukan-kelalaian-1519725085.

MINING dan INFRASTRUC terkoreksi cukup dalam. Saham-saham pemberat MINING adalah PTBA dan ITMG. Sedangkan pemberat di INFRASTRUC adalah TLKM, JSMR, TOWR, ISAT. Sektor yang terkoreksi paling dalam adalah AGRI (hari sebelumnya kenaikan tertinggi di AGRI) dengan pemberat SSMS, SMAR, SIMP, TBLA dan BISI.

Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral Monthly
Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral Monthly

Figure 2: Month to Date IHSG dan Sektornya

Berdasarkan data Month to Date (Figure 2), lima sektor yang kenaikannya melebihi IHSG adalah BASIC-IND, MINING, FINANCE, INFRASTRUC dan AGRI.

Empat sektor yang jauh terbelakang di bandingkan dengan kenaikan IHSG (COMPOSITE) adalah PROPERTY, CONSUMER , TRADE, dan MISC-IND.

Pemberat di PROPERTY adalah BSDE, PWON, WIKA, dan CTRA; sedangkan di CONSUMER pemberat adalah HMSP, GGRM, KAEF, KLBF, INDF dan ROTI.

Pemberat di TRADE terbesar masih sama dengan hari-hari sebelumnya yaitu UNTR, LPPF, BMTR dan MNCN.
ASII, SRIL dan GJTL adalah pemberat di MISC-IND

Telegram Group Saham : https://t.me/sahamprofit