Astra Graphia Tbk (ASGR), Saham Prospek Jangka Panjang?

ASGR : Astra Graphia Tbk.
Oleh : T e L e K u , Telegram user: @teleku, Member https://t.me/sahamprofit

Daily Chart ASGR 14 Mar 2018

  1. Trading range 1450-1900.
  2. Harga saat ini Rp. 1545 masih cukup murah, karena di trading kan di PER 8X.
  3. Reputasi group Astra yang sangat bagus, tidak ada saham group Astra lain yang di trading kan dengan PER dibawah 10X.
  4. Potensi upside 22% karena rata-rata PER selama 5 tahun di 10X. EPS buku Q4-2017 sebesar Rp. 190, kalau perhitungan PER 10X maka harga wajar di sekitar Rp. 1900.
  5. Rutin bagi dividen 2 kali dalam satu tahun. Perkiraan total deviden yang akan di bagikan di tahun 2018 sekitar Rp.75, di bagi 2 kali (Interim dan Final) biasanya di bulan April dan September.
  6. Pembagian dividen yang dibagi 2 kali dalam 1 tahun adalah positif karena bisa mengurangi resiko harga saham jatuh dalam setelah tanggal cum dividen.
  7. Fundamental dan prospek ASGR cukup bagus, dengan dukungan reputasi group Astra yang sangat bagus penulis yakin saham ASGR cocok untuk di hold jangka panjang.
  8. Setelah sideway cukup lama, memasuki tahun 2018 volume transaksi harian ASGR meningkat signifikan, ini menunjukan saham ASGR sudah di lirik investor.
  9. Dengan berkembang nya Startup IT dan Fintech, maka group Astra tidak mau ke tinggalan investasi di Startup, terbukti ASGR sudah memiliki startup Mytra.id yaitu pelayanan pengawalan pribadi dan supir pribadi.

Berikut Kebijakan dan Riwayat Dividen ASGR:
Riwayat Dividen ASGR
Figure 1: Kebijakan dan Riwayat Dividen ASGR
Source: http://www.astragraphia.co.id/info_investor/kebijakan___riwayat_dividen