Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral 1 Maret 2018

Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral tanggal 1 Maret  2018:

Daily Change
Figure 1:
Daily Change IHSG dan Indeks Sektoral

Tanggal 1 Maret 2018, IHSG di tutup naik tipis 0.13%. Kenaikan tertinggi masih di pimpin oleh AGRI dengan di dukung oleh AALI, SMAR, LSIP, SIMP dan TBLA. Kenaikan di sektor AGRI di karenakan sentimen positif laporan keuangan emiten di bidang CPO yang membaik dan juga kenaikan harga CPO selama 5 hari berturut karena cuaca. Di tambah pula dengan sentimen positif kenaikan produksi di tahun 2017 dan sebelumnya, menangnya Indonesia atas sengketa BioDiesel dengan Eropa.

Kenaikan tertinggi kedua di pimpin oleh TRADE dengan dukungan dari reboundnya UNTR dan LPPF. Kenaikan di INFRASTRUCT di dukung oleh TLKM, JSMR, TBIG dan TOWR.

Koreksi cukup dalam ada di MINING (pemberat ITMG, INCO, MEDC dan ANTM) dan PROPERTY (pemberat BSDE, TOPS dan SMRA) . Koreksi terdalam ada di BASIC-IND dengan pemberat TPIA, INTP, BRPT dan SMBR.

Notes: Biasanya penulis juga menyertakan Ringkasan Month-to-Date, tetapi karena hari ini adalah hari pertama dalam bulan Maret 2018, jadi hasilnya sama dengan Daily Change di atas. Untuk Month-to-Date Feb 2018 bisa di lihat dari Ringkasan Perdagangan IHSG dan Indeks Sektoral 1 Maret 2018, Figure 2.

 

Telegram Group Saham : https://t.me/sahamprofit