Rekomendasi Saham IHSG 16 Agustus 2018

Disclaimer: Rekomendasi Saham di bawah ini di berikan di luar tanggung jawab penulis. Segala Keuntungan atau Kerugian ada di tangan Pembaca Sendiri. Tetap Sabar dan Disiplin baik dalam Trading maupun Investing. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang di timbulkan oleh pembaca karena membaca ulasan di bawah ini.

PERINGATAN: Dilarang menyalin (copy and paste) tulisan yang ada di website, baik sebagian maupun seluruhnya kecuali dengan Izin tertulis dari Penulis DAN menyertakan sumber artikel. Setiap pelanggaran akan di tuntut sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

  1. Pada Waktu Istirahat Sesi I perdagangan, penulis ada menulis artikel : IHSG dan Defisit Neraca Perdagangan. IHSG di buka 5782.38 dan ketika Istirahat Sesi I di tutup di harga 5690.37, IHSG terkoreksi -1.59%.
  2. Baru setelah Sesi II di mulai, IHSG berangsur-angsur naik pulih kembali hingga di tutup 5816.59 di akhir perdagangan dengan kenaikan +0.81% di bandingkan Close 14 Agustus 2018.
  3. Kenaikan terjadi karena adanya Sentimen positif berupa kenaikan BI 7DRR Rate 25 basis poin menjadi 5.5% dengan harapan “mempertahankan daya tarik pasar keuangan domestik dan mengendalikan defisit transaksi berjalan”.*1
  4. Bagaimana dengan pengaruhnya ke IHSG hari ini sampai dengan Minggu depan? Jujur saja, penulis tidak tau apakah Pasar/Market akan bereaksi Positif , biasa saja atau Negatif. Yang pasti, secara Teknikal, Support IHSG saat ini di 5700, selama bertahan di atas 5700, IHSG masih berpeluang besar untuk naik ke 6100.
  5. Sektor AGRICULTURE kembali naik seiring dengan di tanda tangani B20 oleh Presiden. Untuk sahamnya dengan Trading Rangenya, penulis sudah membahasnya di Rekomendasi 9 Agustus 2018
  6. Ada beberapa Emiten Saham Sawit yang tidak di bahas Penulis, bukan berarti tidak akan naik harga saham nya, melainkan Penulis sudah KOMITMEN untuk tidak merekomendasikan Saham yang mempunyai Fundamental Buruk, Management buruk atau Reputasi yang Buruk.
  7. Beberapa saham yang sudah di bahas sebelumnya yang cukup bagus, ASII, BBCA, BBRI, BBTN, BJTM, BMRI, BBNI, ANTM, ICBP, WOOD, JSMR, HMSP, UNTR, ADRO, PGAS, CPIN, JPFA, ITMG. Untuk Trading Range dan Entrynya, gunakan fasilitas Search di atas.
  8. INDY tunggu ketika berhasil naik ke atas 3250+ dengan Target Price terdekat di 3400 dan 3600.
  9. Tetap Tenang, Sabar, Fokus, dan Disiplin. 

Suber Informasi: *
1. http://keuangan.kontan.co.id/news/bunga-bi-naik-bank-belum-segera-menyesuaikan-bunga-kredit