Andrews Pitchfork

Andrews’ Pitchfork

Andrews’ Pitchfork adalah studi garis Tren Teknikal yang terdiri dari tiga garis Tren paralel berdasarkan tiga poin yang anda pilih. Studi ini dikembangkan oleh Dr. Alan Andrews. “Pitchfork (Garpu Rumput)” itu ditampilkan dengan memilih tiga titik yang ditunjuk. Anda bisa melihat bagaimana harga cenderung (tidak selalu) “berjalan bersama” pada garis-garis Tren Paralel.

Garis tren pertama dimulai pada titik A paling kiri yang dipilih (baik puncak atau lembah) dan ditarik sehingga melewati secara langsung antara dua titik (High dan Low) paling kanan (titk B dan C). Garis pertama adalah “pegangan” garpu rumput. Garis tren kedua dan ketiga kemudian ditarik dimulai dari dua titik paling kanan (titk B dan C) dan ditarik sejajar dengan garis pertama. Garis garis ini adalah “tines” garpu rumput.

Garis-garis tren Pitchfork bisa di jadikan pedoman Support atau Resistance.
Dalam tren turun, garis tren bawah (garis C) bertindak sebagai Support untuk menentukan kelanjutan Tren turun. Garis tren atas (garis B) bertindak sebagai Resistance dan garis median (garis A) merupakan pertanda awal dari pembalikan arah Tren. Harga harus menembus ke atas garis atas (garis B) untuk memulai pembalikan arah tren (Reversal Trend)

Group Telegram Saham : https://t.me/sahamprofit

Dalam tren naik, garis tren bawah (garis C) bertindak sebagai Support untuk menentukan keseluruhan tren, garis Tren atas (garis B) bertindak sebagai Resistance dan garis median untuk mengukur kekuatan dari Tren. Selama berada di atas garis Median, kekuatan Uptrend masih Bagus. Jika turun di bawah garis bawah, Uptrend sudah patah dan pembalikan arah akan terjadi.