Detail Info Terkini

Catat Penjualan Rp767,2M, Aldo Optimis Prosepek Bisnis Kertas Ramah Lingkungan Meningkat

26 Agustus 2022 | Kategori : News


Tren kesadaran akan pentingnya lingkungan yang berkelanjutan juga sejalan dengan kebijaksan Perseroan untuk menggunakan kertas daur ulang untuk memproduksi berbagai macam produk kertas konversi dengan konsep ramah lingkungan.

“Kami melihat kesadaran akan pentingnya lingkungan dan bisnis yang berkelanjutan semakin berkembang ke seluruh lapisan masyarakat. Dan hal itu, tentu saja akan sangat menguntungkan untuk penjualan produk kertas kita yang mengusung konsep ramah lingkungan,” ujar Direktur Utama ALDO, H. Sutanto.

Pada semester 1 2022, ALDO mencatatkan penjualan bersih Rp767,22 miliar, meningkat 14% dari Rp 669,85 pada periode yang sama 2021.

Dengan pencapaian itu, pada periode Januari-Juni tersebut, ALDO sukses membukukan laba bersih Rp39,31 miliar, naik 31% dari Rp 30,05 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Berkat komitmen yang dimiliki dalam pengembangan green product dan green process dalam bisnisnya ini, Perseroan melalui anak usahanya PT Eco Paper Indonesia (ECO) menerima pembiayaan hijau sekitar Rp472 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada bulan Juni lalu. 

Pembiayaan hijau tersebut merupakan bentuk dukungan BCA terhadap usaha dan investasi di segmen ekonomi sirkular yang menjadi bisnis inti dari anak perusahan ALDO tersebut, yaitu produksi daur ulang kertas.

Dengan menggunakan kertas daur ulang, perseroan memproduksi berbagai macam produk kertas ramah lingkungan yaitu kertas coklat seperti kraft liner, eco board, dan core board.


Bagikan  
  80
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami