Detail Info Terkini

Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Kreatif Indonesia Masuk Posisi Tiga Besar Dunia!

06 September 2022 | Kategori : News


"Ini karena kerja keras, kerja cerdas semuanya. Diantaranya melalui Gercet, Gaspol dan Gbank, gerak cepat, gerak bersama dan garap semua potensi online," tuturnya saat di Jambi, Senin (5/9/2022).

Meski ditengah harga BBM naik, pihaknya akan memberikan pendanaan bagi pelaku UMKM.

"Kita harus memberikan solusi kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM, para pelaku ekonomi kreatif yang sekarang merasakan produknya semakin meningkat," ujar Sandi.

Selanjutnya, sambungnya, bagaimana reorientasi subsidi BBM itu lebih dibagikan kepada UMKM. "Selama ini kalau dilihat UMKM ada yang dapat bantuan dan ada yang belum. Nah, ke depan tidak boleh lagi, harus semuanya kita berikan keberpihakan kepada warga," tegasnya.

Disamping itu, dirinya juga mengapresiasi upaya kementrian lembaga dan juga mengapresiasi dari masyarakat terekraf.

"Saya melihat target apresiasi kreasi Indonesia bagian daripada Gernas bangga buatan Indonesia dan UMKM kita tergitalisasi," imbuhnya.

Dia juga menambahkan, akan selalu meningkatkan produk-produk, ide dan konsep UMKM. Dalam menyikapi tersebut, pihaknya akan selalu memberikan solusi terbaik buat masyarakat. 

"Bagaimana menyikapinya, bagaimana meningkatkannya, kita akan berikan solusi yang terbaik. Kedepan 19 juta UMKM yang sudah tergitalisasi akan ditingkatkan menjadi 30 juta UMKM," papar Sandiaga.


Bagikan  
  67
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami