Detail Info Terkini

Kebut Restrukturisasi Bisnis Data Center, Ini Ekspektasi Telkom Indonesia (TLKM)!

09 September 2022 | Kategori : Saham


Restrukturisasi bisnis data center melalui konsolidasi bisnis, dan aset data center TelkomGroup ke dalam satu entitas yaitu Telkom Data Ekosistem (TDE). Konsolidasi itu, untuk mengakselerasi peningkatan kapabilitas portofolio data center, dan mendukung pembangunan ekosistem bisnis data center TelkomGroup. 


Tindakan tersebut diharap dapat meningkatkan value bisnis data center di masa mendatang. Selanjutnya, TelkomSigma akan bertransformasi menjadi B2B IT Services Company dengan fokus pada tiga portofolio utama yaitu Cloud, IT services, dan digital services. Alih bisnis data center TelkomSigma ke TDE, TDE akan menjadi konsolidator bisnis data center TelkomGroup.


Dengan begitu, pemberian layanan kepada pelanggan akan lebih optimal, dan memiliki daya tawar lebih tinggi dibanding kompetitor. Setelah pengalihan bisnis data center, TelkomSigma akan menjadi salah satu new growth engine TelkomGroup. Transformasi itu, akan menyulap TelkomSigma sebagai end-to-end managed service company meliputi cloud platform management, cybersecurity, service management, infra management, monitoring & optimization, dan risk & compliance. 


Selain itu, TelkomSigma juga diproyeksikan untuk bermitra dengan raksasa teknologi dunia dalam memberikan world class IT service dengan standar layanan (SLA) tinggi kepada para pelanggan. ”Itu dilatari pertimbangan potensi pertumbuhan signifikan hingga beberapa tahun mendatang, khususnya peningkatan permintaan Cloud dan IT Services pasar Indonesia,” tulis manajemen Telkom Indonesia.


Di sisi lain, Hyperscale Data Center (HDC) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat sudah beroperasi sesuai rencana awal, dengan kapasitas IT Load awal 1,75 Mega Watt (MW). Nah, untuk mencapai full capacity HDC, saat ini dalam proses penuntasan Campus 1 Lantai 2, 3, dan 4. Lalu, pengembangan atau ekspansi Campus 2 dan 3.


Bagikan  
  73
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami