Detail Info Terkini

Wika Beton (WTON) Anggarkan Belanja Modal Rp250 Miliar Tahun Depan

19 Oktober 2022 | Kategori : Saham

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp200 hingga Rp250 miliar pada 2023. Target tersebut naik dari tahun ini, di mana perseroan menganggarkan sebesar Rp68 miliar.

“Seiring dengan peningkatan target produksi, capex tahun depan sebesar Rp200 hingga Rp250 miliar,” kata Direktur Keuangan WTON Ahmad Fadli Kartajaya dalam Public Expose 2022, Rabu (19/10/2022).

Fadli mengatakan, anggaran belanja modal tahun 2023 akan digunakan perseroan untuk investasi aset, guna menunjang kapasitas produksi. Selain itu, capex juga akan digunakan untuk perawatan pabrik maupun peralatan perseroan.

Terkait kapasitas produksi, untuk produksi beton pracetak WTON memiliki kapasitas 5,41 juta ton tahun ini. Sementara untuk produksi readymix sebesar 1,66 juta meter kubik.

Di sisi lain, realisasi capex hingga kuartal III 2022 tercatat sebesar Rp49 miliar, yang sebagian besar digunakan untuk perawatan pabrik, serta alat-alat produksi milik perseroan. 

Saat ini, WIKA Beton merupakan produsen beton pracetak terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. WIKA Beton memiliki 14 pabrik, empat crushing plant, dan satu mobile plant yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun, perseroan memiliki empat anak usaha yakni, PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE), PT Wijaya Karya Krakatau Beton, PT Citra Lautan Teduh, dan PT Wijaya Karya Pracetak Gedung.


Bagikan  
  72
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami