Detail Info Terkini

Jadi Pengendali Baru, Tancorp Siap Gelar Tender Wajib Saham Cahaya Asa Keramik (CAKK)

24 Oktober 2022 | Kategori : Saham

Tancorp Bangun Indonesia telah membeli 662 juta lembar atau 55,025 persen kepemilikan pada PT Cahaya Asa Keramik Tbk (CAKK) pada pasar negoasiasi dari pemilik lama PT Marissi Idola Sumber Sejahtera, Johan Sulitonga dan Luciana Sutanto  pada tanggal 19 Oktober 2022 pada harga beli Rp229 per lembar dengan total nilai  Rp151,59 miliar .

 

Direktur Tancorp Bangun Indonesia (TBI) Belinda Natalia dalam keterangannya yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (20/10) mengungkapkan bahwa sehubungan dengan pengambilalihan tersebut Tancorp grup (TBI) sebagai  pengendali baru akan melaksanakan penawaran tender wajib atas seluruh saham yang dimiliki oleh pemegang saham publik.

 

Adapun tujuan pengambilalihan tersebut untuk memperkuat dan mengembangkan portopolio investasi sektor industri bahan bangunan dari keramik. TBI juga akan memberikan nilai tambah kepada CAKK melalui rencana pengembangan usaha dengan mempertimbangkan bahwa CAKK adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri bahan bangunan, tutup Belinda.


Bagikan  
  97
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami