Detail Info Terkini

Beberapa Perusahaan Besar Suntikkan Dana, Saham Mahaka Radio (MARI) Bisa Menuju Rp 300

07 November 2022 | Kategori : Keuangan

Harga saham PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) dikabarkan menuju level Rp 310 dalam waktu dekat, seiring dengan beroperasinya sejumlah kolaborasi dengan berbagai pihak. Penguatan kinerja keuangan juga didukung dengan peningkatan pendapatan perseroan sampai September 2022.

Berdasarkan kinerja keuangan perseroan hingga kuartal III-2022 terungkap bahwa pendapatan bersih naik menjadi Rp 49,05 miliar, dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 48,42 miliar. Meski demikian rugi bersih perseroan masih menunjukkan kenaikan menjadi Rp 80,55 miliar akibat pertumbuhan beban program dan siaran, beban umum dan administrasi, serta rugi kurs.

Seorang sumber Investor Daily menyebutkan bahwa Mahaka Integra melalui aplikasi Noice menunjukkan tren peningkatan pengguna aktif dalam beberapa bulan terakhir. Aplikasi ini akan menjadi sumber utama pertumbuhan kinerja keuangan perseroan dalam jangka panjang, karena banyak program yang bisa dimonetisasi.

“Peningkatan minat masyakarat terhadap aplikasi Noice menjadi faktor utama terhadap penguatan harga saham perseroan ke depan. Hal ini mendorong sejumlah investor tertarik mengukumulasi saham MARI, apalgi di saat harganya sedang berada di level paling bawah,” terangnya di Jakarta, kemarin.

Penguatan harga saham perseroan juga didukung sejumlah kolaborasi yang telah dilakukan perseroan. Di antaranya, RANS Entertainment telah menyuntikkan dana senilai Rp 35,75 miliar kepada Noice pada awal tahun ini. Platform ini juga telah memperoleh pendanaan pra-Seri A dari sejumlah investor seperti Alpha JWC Ventures, Go-Ventures, dan Kenangan Fund pada 2021.

Sebelumnya sempat terdengar kabar mengejutkan datang dari Tencent Holdings Ltd. Perusahaan induk konglomerat teknologi multinasional Tiongkok ini sempat dikabarkan membeli sekitar 15% saham MARI yang dimiliki oleh Erick Thohir dan Northstar, serta teranyar oleh RANS Entertainment.

Disinyalir langkah Tencent lebih memilih investasi di bidang entertainment di Indonesia karena ketatnya regulasi di Tiongkok. Selain itu, Tencent juga memiliki naluri bisnis hiburan yang luar biasa. Apalagai, mereka hanya membeli saham pada perusahaan yang dianggapnya sebagai juara di bidangnya. Seperti FILM yang memproduksi sinetron dan film layar lebar, serta MARI yang terdapat nama besar Raffi Ahmad yang sudah terjun lama di dunia entertainment.

Sedangkan Northstar pimpin pendanaan Seri-A senilai US$ 22 juta atau setara dengan Rp 316 miliar ke platform konten audio lokal NOICE, yang dioperasikan oleh perusahaan radio terdaftar Mahaka Radio. Pendanaan ini juga diikuti oleh para investor sebelumnya, yaitu Alpha JWC, Go-Ventures, dan Kinesys.

Co-founder & Managing Partner Northstar Group Patrick Walujo sebelumnya menuturkan, konten digital audio merupakan salah satu kategori media yang memiliki pertumbuhan tercepat dengan miliaran pendengar secara global.


Bagikan  
  113
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami