Detail Info Terkini

Rekomendasi Buku Belajar Saham yang Disarankan untuk Pemula

20 Juni 2022 | Kategori : Saham

Rekomendasi buku belajar saham sangat disarankan bagi pemula yang ingin terjun ke dunia pasar modal. Orang bijak mengatakan segala usaha yang tidak dibekali ilmu maka akan sia-sia. Hal ini benar adanya. Tanpa ilmu, kita tidak mungkin mampu mengambil solusi tepat  ketika dihadapkan pada masalah. Kurang pengetahuan membuat potensi kerugian menjadi lebih besar.   

 

Inilah Rekomendasi Buku Belajar Saham Terbaik untuk Pemula

 

Beragam pengetahuan dan informasi tentang saham dapat diperoleh dari media online, cetak, hingga buku. Berikut merupakan rekomendasi buku belajar saham terbaik bagi pemula. 

 

1. The Intelligent Investor (Benjamin Graham)

 

The Intelligent Investor ditulis oleh seorang ekonom bernama Benjamin Graham. Buku ini juga menjadi salah satu buku investasi terbaik menurut Warren Buffet, salah satu orang paling kaya di dunia. The Intelligent Investor berisi tentang informasi terkait investasi, pentingnya melakukan investasi jangka panjang, termasuk mengajak pembaca berkenalan dengan filosofi “investasi nilai.”

 

2. Yuk Belajar Nabung Saham (Ryan Filbert Wijaya)

 

Rekomendasi buku belajar saham yang cocok bagi pemula selanjutnya yaitu Yuk Belajar Nabung Saham yang ditulis oleh Ryan Filbert Wijaya. Di dalamnya penulis mengupas tentang langkah-langkah dasar bila hendak memulai berinvestasi saham, cara memperoleh keuntungan, hingga bagaimana bertahan menghadapi gelombang yang ada di pasar saham.

 

3. Gaya Bokek Nabung Saham ala Mahasiswa (Dimas Raka Prayudha)

 

Dari judulnya saja buku ini sudah menarik perhatian, ya. Gaya Bokek Nabung Saham ala Mahasiswa menjadi rekomendasi buku belajar saham yang bisa dipilih sebagai salah satu referensi bagi investor pemula. Kita akan belajar bagaimana cara melakukan investasi saham tatkala tidak memiliki modal besar. Buku pegangan yang tepat untuk para mahasiswa yang hendak mulai menabung saham.

 

4. Rich Dad, Poor Dad (Robert  Kiyosaki)

 

Berikutnya ada Rich Dad, Poor Dad karya Robert Kiyosaki. Dibalut dengan bahasa yang santai dan sederhana, buku ini sangat mudah dimengerti bahkan oleh pemula sekalipun. Kita akan belajar bagaimana melakukan pengelolaan keuangan yang baik sehingga kondisi finansial akan stabil, prinsip dasar berinvestasi, hingga mengalokasikan uang ke dalam tiga bentuk aset utama yaitu bisnis, properti, juga saham.

 

5. Investory (Andhika Diskartes)

 

Investory pun patut jadi rekomendasi buku belajar saham yang tepat bagi para pemula. Dikemas dengan bahasa ringan, buku ini membahas tentang semua hal maupun informasi terkait investasi termasuk contoh kasus yang biasa ditemui di pasar saham Indonesia.

 

6. Ilmu Saham: Powerful Candlestick Pattern (Belvin Tannadi)

 

Buku karya Belvin Tannadi ini tersedia dalam bentuk e-book.  Ilmu Saham: Powerful Candlestick Pattern berisi  penjelasan mengenai saham, perbedaan investor dan trader, tips memilih saham, analisis fundamental serta teknikal, juga garis besar candlestick patterns (rumus pola pergerakan saham sehingga dapat memperhitungkan bagaimana saham bergerak di waktu mendatang supaya menjadi pertimbangan sebelum membeli).

 

7. Who Wants To Be A Smilling Investor (Lukas Setia Atmaja dan Thomdean)

 

Suka membaca komik? Rekomendasi buku saham ini dapat menjadi  pilihan tepat. Who Wants To Be A Smilling Investor karya Lukas Setia Atmaja dan Thomdean menghadirkan sebuah buku dengan tulisan serta gambar yang segar. Berbeda dengan buku lainnya, pelajaran mengenai saham bagi pemula dikemas dalam balutan komik seru sehingga tidak membosankan.


Demikian beberapa rekomendasi buku belajar saham recommended bagi pemula. Cermati dan pahami berbagai informasi terkait saham ketika hendak memutuskan menjadi investor maupun trader. Carilah sebanyak mungkin buku saham pemula hingga buku trader saham sehingga kita lebih kaya pengetahuan.


Bagikan  
  34
0  Komentar

Beri Komentar & Nilai Artikel ini.

Email anda tidak akan ditampilkan

   Hubungi Kami